Jumat, 05 Juni 2015

Mazda CX-5 dan Mazda6 Bisa Rem Sendiri


Mazda CX-5 dan Mazda6 terbaru semakin kompetitif dengan fitur safety pintar yakni Smart City Brake System (SCBS). Pengujian SCBS memungkinkan rem bekerja secara otomatis untuk menghindari atau mengurangi benturan dengan mobil di depannya secara tiba-tiba.

Meski begitu, aplikasi SCBS di Mazda6 dibuat lebih advance dibanding SCBS di Mazda CX-5. Pasalnya di Mazda6, ada juga fitur SCBS rear yang sangat membantu untuk menjaga benturan dengan mobil di belakang, utamanya saat parkir.

Impresi Auto Bild saat mencoba fitur SCBS ini di Mazda6 cukup mengejutkan. Tes pertama, mobil dikondisikan melaju dengan kecepatan sekitar 8 km/jam. Pada saat mendekati obyek, tanpa perlu menginjak rem, mobil seketika merespon dengan memberikan hentakan rem yang cukup dalam. Alhasil benturan dengan obyek di depan jadi tidak ada sama sekali.

Pun demikian saat mencoba SCBS belakang. Kami mencoba memundurkan mobil dengan kecepatan 5 km/jam. Dengan dukungan sensor gelombang ultrasonic di bumper belakang, maka akan tampil peringatan di layar sekaligus rem mobil bekerja aktif untuk menghentikan mobil saat mundur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar